RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

AGEN BANDARQ Inilah 5 Teknologi Mutakhir China Yang Menggegerkan Dunia!

AGEN BANDARQ Inilah 5 Teknologi Mutakhir China Yang Menggegerkan Dunia!

AGEN BANDARQ Inilah 5 Teknologi Mutakhir China Yang Menggegerkan Dunia!



AGEN BANDARQ - China dikenal sangat inovatif dalam bidang teknologinya. Gak mengherankan, karena konon China berani berinvestasi secara besar-besaran di bidang teknologi untuk kemajuan negaranya loh, Guys!

China udah banyak menciptakan teknologi yang bahkan belum ada di negara lain. Akhir-akhir ini teknologi yang mereka ciptakan semakin jauh unggul dibanding negara-negara lain. Di bawah ini, Dagelan.co bakal menyajikan daftar teknologi China yang saking majunya menggegerkan dunia.

1. Matahari Buatan



Kepada ABC, Associate Professor Matthew Hole dari Australian National University mengatakan pencapaian Cina dalam membuat matahari buatan merupakan hal penting dalam perkembangan keilmuan fusi nuklir.

Para ilmuan nuklir China telah berhasil untuk menghasilkan energi dari proses fusi nuklir, proses yang biasanya terjadi pada matahari. Tim ilmuwan dari Institut Fisika Plasma China mengumumkan bahwa plasma dalam proyek penelitian bernama Experimental Advanced Superconducting Tokamak (EAST) yang disebut 'matahari buatan' telah mencapai 100 juta derajat Celsius, suhu yang diperlukan untuk mempertahankan fusi. Manfaat teknologi ini sederhana, karena ini akan menjadi sumber produksi energi dalam skala besar, dengan emisi gas rumah kaca nol, dan gak ada buangan radioaktif sama sekali. Canggih kan?

2. Modifikasi Cuaca



Teknologi yang diharapkan bisa mengurangi bencana alam dan mendorong perkembangan pertanian.

Memodifikasi cuaca di bumi adalah hal yang mustahil dilakukan di beberapa abad belakangan. Namun gak bagi China, negara satu ini memodifikasi cuaca menjadi wacana besar bagi China di masa depan. Direktur Administrasi Meteorologi China (CMA) Zheng Guoguang ingin mengubah cuaca sesuai keinginan untuk membantu mengurangi bencana alam dan mendorong pengembangan pertanian modern. Bahkan, China telah menghabiskan 762 juta yuan (lebih dari satu triliun rupiah) untuk pengerjaan modifikasi cuaca yang setiap tahun meningkat hingga 19 persen.

3. Ciptakan Bayi Hasil Rekayasa Genetik



Sepasang bayi kembar berhasil diciptakan ilmuwan Cina dengan rekayasa genetic.

Dunia sains baru-baru ini digemparkan dengan keberhasilan ilmuwan China yang mengklaim telah sukses menciptakan bayi kembar yang diedit secara genetic, hal ini menjadi yang pertama di dunia. Eksperimen semacam ini rentan menuai kecaman karena berpotensi melanggar etika dan norma manusia. Para ilmuwan tersebut memodifikasi DNA dengan menggunakan teknik CRISPR. Di mana sperma yang telah dimasukkan ke dalam sel telur memungkinkan untuk dihapus atau mengganti untaian sel dengan presisi yang tepat. Bayi kembar itu pun berhasil dilahirkan dan diberi nama samaran Lulu dan Nana.

4. Bulan Buatan



Bulan buatan bisa menggantikan keberadaan lampu jalan dan bisa bersinar 8 kali lebih bercahaya dari bulan asli.

Demi menerangi jalan umum di malam hari, sekelompok ilmuwan di China berencana meluncurkan bulan buatan pada 2020. Bulan buatan ini sejatinya merupakan satelit yang akan memantulkan lapisan reflektif untuk menyinari kembali cahaya matahari ke bumi. Hebatnya lagi, bulan buatan tersebut bisa bersinar delapan kali lebih bercahaya dari bulan asli. Sayang, benda yang bakal mengorbit pada jarak 500 kilometer dari bumi itu gak bisa menerangi seluruh langit malam di belahan bumi lainnya.

5. Kloning Monyet



Sel janin monyet dari proses kloning berhasil tumbuh di atas cawan petri

Kemajuan sains ilmuwan China ditandai dengan keberhasilan mereka melakukan kloning kepada seekor monyet beberapa waktu lalu. Dilansir dari sains.kompas.com, mereka dibuat dari sel janin yang tumbuh di atas cawan petri. Di mana teknik kloning itu serupa dengan cara yang digunakan pada domba Dolly pada 1996 silam. Kedua monyet tersebut, lahir dari tangan para pakar di Chinese Academy of Sciences, Shanghai. Meski demikian, perkara kloning masih menjadi perdebatan di kalangan ilmuwan dunia karena faktor etika dan dampak psikologis jangka panjang yang bakal timbul setelahnya.

Itulah teknologi dari negara China yang terbilang sangat maju dan menggemparkan dunia, kemajuan teknolgi ini tentunya semakin membuat kita berpikir kalau kita sebenarnya sudah berada di masa depan loh, Guys! Ya semoga aja teknlogi tersebut bisa membawa dampak positif bagi kelangsungan hidup umat manusia di bumi ya!

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.