RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

AGEN BANDARQ Karena Ada 8 Hal Inilah Tubuh Kita Jadi Luar Biasa Sebagai Manusia!

AGEN BANDARQ Karena Ada 8 Hal Inilah Tubuh Kita Jadi Luar Biasa Sebagai Manusia!

AGEN BANDARQ Karena Ada 8 Hal Inilah Tubuh Kita Jadi Luar Biasa Sebagai Manusia!



Ada kata-kata bijak bahwa kita harus mencintai tubuh kita. Itu ada benarnya lho, karena sebenarnya tubuh kita sangatlah luar biasa. Apakah kamu tahu jika kamu mengambil seluruh DNA-mu dan menyambungkannya, DNA-mu itu setara dengan jarak planet bumi ke pluto untuk pulang pergi? Hal-hal seperti itu hampir ada di setiap tubuh kita. Mau tahu? Berikut ini uraian selengkapnya!

1. Tubuh kita terus beregenerasi


Fyi, tubuh kita itu terbentuk oleh banyak atom, tepatnya sekitar tujuh octilion atom. Itu artinya terdapat 37 trillion sel di dalam tubuh kita. Menariknya lagi, sel-sel itu ternyata lebih muda dari apa yang kita bayangkan. Jika kamu tahu setiap lima hari sel kita beregenerasi sehingga bukan hal mustahil bagi tubuh kita untuk melarutkan logam yang masuk ke dalam tubuh.

Berkat regenerasi itu pula lapisan terluar kulit kita yang bernama epidermis selalu terkelupas setiap dua sampai empat minggu yang jika dikumpulkan selama satu tahun, kurang lebih kamu akan mendapatkan 0,7 kg sel kulit mati.

2. Otak kita selebar bantal


Tidak seperti kulit kita, keriput di otak kita tidak menunjukkan tanda penuaan. Malahan berkat keriput tersebut, otak kita mampu tersimpan cukup di kepala. Jika kita membuka otak kita dan membeberkannya, ternyata otak kita besarnya mampu setara bantal yang biasa kita buat tidur. Itu hal yang bagus mengingat kita butuh banyak sistem saraf untuk terus mengaktifkan memori kita.

3. Memori yang sangat akurat


Berkat besarnya otak kita, kita dapat mengingat gambar sebanyak 92 persen dari 2.500 gambar yang kita lihat selama tiga detik. Itu artinya kamu pasti mengingat 2.300 gambar dalam tiga detik tersebut. Jika dijadikan data, tiga detik yang berharga tersebut setara dengan produksi gambar sebesar 13 GB.

4. Mata dan hidung yang mampu membedakan jutaan warna dan bau


Ternyata 10 persen dari satu hari kita, kita habiskan hanya untuk mengedipkan mata. Namun, jangan salah. Walaupun mata bekerja seperti itu, tetapi ia mampu membedakan 2,3 hingga 7,5 juta warna, yang berarti hal yang kita lihat selalu berbeda.

Sayang kita tidak cukup memiliki perbendaraan kata untuk memberi nama seluruh warna tersebut. Hal itu berlaku pula untuk hidung kita karena hidung kita mampu mengenali 1 trillion bau yang berbeda.

5. Jari kelingking yang lebih penting dari jari telunjuk


Tangan kita ternyata sangat sensitif. Jika kamu sadar, tanganmu itu mampu merasakan benda seukuran 13 nanometer. Itu 7.500 kali lebih kecil dari diameter rambut kita. Kamu mungkin juga tidak sadar bahwa jari kelingking kita adalah jari terpenting untuk tangan kita. Jari terkecil dari empat jari yang lain itu menyimpang kekuatan menggenggam tangan kita. Jika kamu kehilangannya, 50 persen kekuatan tanganmu juga akan hilang.

6. Jantung yang jauh lebih hebat dari mesin pompa air


Kalau kamu tahu seberapa besar jantungmu, maka kamu hanya perlu mengepalkan kedua tanganmu dan voila, itulah ukuran jantungmu. Di balik ukurannya yang bisa kita bilang kecil tersebut, jantung kita berdetak 100.000 per hari, memompa 5,5 liter untuk setiap detaknya. Itu berarti tiga juta liter darah setiap tahunnya dan jika kamu kumpulkan lagi selama 75 tahun, kamu dapat memenuhi 90 kolam renang olimpiade.

7. Pembusukan tubuh yang lebih cepat


Ketika kita mati, pembusukan tubuh kita akan berlangsung empat menit setelah tubuh kita mati. Proses tersebut dinamakan mencerna diri sendiri di mana enzim dan bakteria di dalam tubuhmu mulai memakan dirimu sendiri. Faktanya satu sampai dua kilogram tubuhmu terkandung bakteria di dalamnya.

8. Tulang yang kuat setara dengan logam


Jangan khawatir. Tulangmu itu sangat kuat. Ketika dilakukan pengujian tekanan hanya dalam waktu satu detik, manusia Amerika seberat 83kg dengan ukuran sepatu US 11 mampu menahan 16 ribu orang. Tulangmu juga merupakan "narasumber" terkait eksistensimu, karena melalui ekstraksi DNA di tulang, kita dapat mengetahui nenek moyang kita.

Hebat bukan? Sejujurnya masih banyak lagi hal luar biasa di dalam tubuh kita, namun itupun masih dicari oleh para ilmuwan. Jadi, harap bersabar ya sampai mereka menemukan fakta-fakta baru.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.