RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

Langka, Penguin dan Anjing Laut Ini Seluruh Tubuhnya Berwarna Putih

Langka, Penguin dan Anjing Laut Ini Seluruh Tubuhnya Berwarna Putih

Langka, Penguin dan Anjing Laut Ini Seluruh Tubuhnya Berwarna Putih



AGEN BANDARQ - Saat melakukan perjalanan menuju pulau South Georgia, fotografer Jeff Mauritzen tidak menyangka bahwa dia akan berjumpa dengan dua hewan ini.

Di pulau yang jarang dihuni oleh manusia tersebut, Jeff menemukan seekor penguin dan seekor anjing laut yang berbeda dari kawanannya. Seluruh tubuh mereka ditutupi oleh bulu berwarna putih.

Kasus bulu putih di seluruh tubuh penguin ini bukanlah hal yang pertama. Bahkan sebelumnya juga ada penguin dengan seluruh bulu tubuh berwarna hitam.

Warna unik yang ada pada tubuh mereka disebabkan oleh mutasi genetika–dalam kasus ini terutama berkaitan dengan produksi melanin. Melanin sendiri merupakan pigmen yang bertanggung jawab pada warna hitam, abu-abu dan cokelat pada bulu suatu organisme.

Mutasi genetika yang terjadi membuat oksidasi pigmen melanin tidak sempurna. Juga membuatnya lebih peka terhadap sinar matahari. Akibatnya, secara perlahan dan bertahap, terjadi perubahan warna bulu menjadi putih kecokelatan.

Berkebalikan dengan penguin, anjing laut yang ditemukan dengan seluruh tubuh berwarna putih ini memiliki suatu kondisi yang disebut dengan leucism. Hewan yang memiliki leucism, tubuhnya tidak memproduksi cukup banyak melanin atau pigmen warna gelap lainnya.

Hewan yang terkena mutasi genetik cenderung memiliki kesulitan karena perbedaan warna bulu mereka memudahkan hewan tersebut menjadi sasaran empuk bagi pemangsa.

Meski begitu, Hein Van Grow, seorang ahli ornitologi di Inggris mengatakan sebagian besar mutasi warna tidak begitu memengaruhi tingkat kelangsungan hidup suatu individu.

"Banyak individu yang mengalami penyimpangan warna tubuh akibat mutasi genetik, bisa bertahan hidup di alam liar untuk waktu yang lama. Bahkan dapat berkembang biak dengan baik," pungkas Hein. DOMINO99

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.