RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

Ahli Medis Terinfeksi, Benarkah Coronavirus Bisa Tertular Lewat Mata?

Ahli Medis Terinfeksi, Benarkah Coronavirus Bisa Tertular Lewat Mata?

Ahli Medis Terinfeksi, Benarkah Coronavirus Bisa Tertular Lewat Mata?


Cerdaspoker DominoQQ - Kabar miris dialami seorang ahli medis terkemuka di Tiongkok, Wang Guangfa. Dia adalah ahli medis di garda terdepan yang meneliti penyebaran coronavirus. Tapi akhirnya, dia pun terinfeksi virus itu dan kini dalam perawatan intensif.

Menurutnya, sebelum tertular, dia memang tidak menggunakan kacamata pelindung. Artinya dia membenarkan bahwa virus mematikan itu sangat menular antar-manusia dan dapat ditularkan melalui mata, Minggu (26/1).

Wang Guangfa, merupakan tokoh utama dalam membantu Tiongkok memerangi SARS pada 2003. Dirinya juga terserang virus itu tetapi sejak itu dia sembuh.

Kali ini, Wang mengatakan dia yakin dia terinfeksi karena dia tak memiliki kacamata pelindung. Spesialis pernapasan di Rumah Sakit Pertama Universitas Peking Beijing itu diejek netizen karena dua minggu lalu sesumbar mengungkapkan bahwa virus itu bisa dikendalikan. Nyatanya, dia pun tertular.

Pakar itu kini mengklaim bahwa ia mungkin tertular penyakit itu karena kurangnya perlindungan mata ketika mengunjungi klinik-klinik dan ruang isolasi di Wuhan, di provinsi Hubei, tempat wabah itu muncul. Berita itu muncul ketika dokter yang merawat pasien pun meninggal karena virus itu.

“Tapi kemudian saya tiba-tiba menyadari bahwa kami tidak memakai kacamata pelindung,” ungkap Wang.

Dia mengatakan dia menderita konjungtivitis di mata kirinya setelah kembali ke Beijing. Dan sekitar tiga jam kemudian dia mulai mengalami demam dan radang selaput lendir yang parah.

Wang mengira dia menderita flu pada awalnya karena dia belum pernah melihat seorang pasien Wuhan yang menderita konjungtivitis sebelumnya. Tetapi kemudian, dia mengikuti tes untuk coronavirus ketika minum obat flu tidak berhasil. Dan dia dinyatakan positif coronavirus.

Dia mengatakan penjelasan yang paling mungkin adalah, dia tertular virus masuk melalui matanya. Ahli Komisi Kesehatan Nasional China, Li Lanjuan mengatakan kini staf medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien coronavirus perlu memakai kacamata pelindung.

Sementara masyarakat masih disarankan cukup memakai masker. Virus ini kini makin menyebar luas di mana banyak negara sudah mengonfirmasi penularan pada warga mereka.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.