RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

AGEN BANDAR Q - Ditemukan, Hewan Langka Hasil Kawin Silang Lumba-Lumba dan Paus

AGEN BANDAR Q - Ditemukan, Hewan Langka Hasil Kawin Silang Lumba-Lumba dan Paus

AGEN BANDAR Q - Ditemukan, Hewan Langka Hasil Kawin Silang Lumba-Lumba dan Paus



 https://goo.gl/CJStsW


AGEN BANDAR Q - Para ilmuwan dari Cascadia Research Collective kabarnya menemukan lumba-lumba hibrida atau hasil persilangan yang langka di lepas pantai Kauai, Hawaii. Demikian menurut laporan yang diterbitkan minggu lalu.

Seperti dikutip dari KARTUCERDAS,NET, Selasa (31/7/2018), program pemantauan mamalia laut yang didanai oleh Angkatan Laut AS pertama kali melihat hewan langka tersebut pada Agustus 2017. Tim tersebut menandai berbagai spesies, termasuk rough-toothed dolphins yakni lumba-lumba dengan penampakan gigi khas yang kasar dan melon-headed whale atau paus berkepala melon yang lebih langka.

Namun, para peneliti memperhatikan bahwa ada satu hewan yang yang tampak sedikit aneh. Meskipun memiliki bentuk mirip lumba-lumba rough-toothed dolphins tapi terlihat seperti paus berkepala melon.

Sebuah sampel genetik akhirnya mengkonfirmasi kecurigaan mereka. Hewan itu adalah hibrida dari dua spesies, yang pertama ditemukan.

Hibridisasi lintas spesies mungkin tampak aneh, tetapi sebenarnya paus yang berkepala melon itu bukanlah paus. Melainkan termasuk keluarga Delphinidae, atau dikenal sebagai lumba-lumba laut, yang juga termasuk orcas dan dua spesies paus pilot.

Ini bukan hewan hibrida pertama antara lumba-lumba bergigi kasar dan paus berkepala melon -- yang juga masuk keluarga lumba-lumba. Sebelumnya lumba-lumba jenis bottlenose pernah kawin silang dengan paus pembunuh (Pseudorca crassidens) dan dikenal dengan sebutan Wolphins.

Meskipun ini merupakan penemuan yang menarik, para peneliti kemudian menegaskan bahwa temuan tersebut bukan spesies baru.

"... Hibridisasi kadang-kadang menyebabkan spesies baru, namun sebagian besar tak terjadi," kata peneliti Cascadia Robin Baird kepada CNN, seraya menunjukkan bahwa hanya sedikit hewan hibrida yang ditemukan saat ini.

Beberapa hewan hibrida, seperti keledai hibrida -- hasil kawin silang dari keledai jantan dan kuda betina -- kebanyakan dalam kondisi steril dan karena itulah sulit untuk dikembangbiakkan.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.