RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

AGEN BANDARQ - Gempa 7,4 SR Dibarengi Tsunami Landa Sulawesi Tenggara

AGEN BANDARQ - Gempa 7,4 SR Dibarengi Tsunami Landa Sulawesi Tenggara

AGEN BANDARQ - Gempa 7,4 SR Dibarengi Tsunami Landa Sulawesi Tenggara


AGEN BANDARQ - Gempa berkekuatan 7,4 SR melanda Sulawesi Tenggara, Jumat (28/9/2018) pada pukul 17:02:44 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dalam rilisnya sempat menyebutkan gempa berkekuatan 7,7 SR sebelum memutakhirkan data.

Pusat gempa disebut berada pada lintang 0.18 LS, 119.85 BT, dengan kedalaman: 10 Km dari Semenanjung Minahassa, Sulawesi, atau berjarak 27 km dari Timurlaut Donggala (Sulteng) 80 km Baratlaut Palu (Sulteng) 123 km Timurlaut Mamuju Utara (Sulawesi Barat), 134 km Baratlaut Sigi (Sulteng) 1593 km TimurLaut Jakarta. BMKG juga menyebutkan, gempa tersebut berpotensi memicu tsunami.

Wilayah yang kemungkinan terkena dampak tsunami adalah Sulawesi Tenggara Donggala bagian Barat dengan status Siaga, Donggala Bagian Utara dengan status Waspada dan Kota Palu Bagian Barat berstatus Waspada.

Sedangkan wilayah Sulawesi Barat, yakni Mamuju Bagian Utara dengan status waspada.

Waktu tiba gelombang menurut BMKG dapat berbeda dan gelombang pertama bisa saja bukan yang terbesar.

Sementara itu, seperti dilaporkan KARTUCERDAS,ORG, gempa tersebut telah menimbulkan tsunami dan merusak Hotel Mercure, yang mengakibatkan beberapa tamu mengalami luka.

Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, lewat percakapannya dengan Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara (Ira) yang saat ini berada di Palu, Sulteng.

Sittiara berada di Palu dan tempat menginapnya di hotel berbintang empat itu rusak.

“Saya baru bicara langsung dengan Assisten 2 Pemkot Makassar Ibu Sittiara (Ira) yang mewakili Pemkot Makassar dalam Festival Tomoni yang dibuka malam ini. Beliau terperangkap di lantai 3 hotel Mercure,” kata Danny, mengutip KARTUCERDAS,ORG

“Kabar langsung dari tempat kejadian, air sudah di lantai 2. Ibu Ira dalam keadaan baik walaupun mengalami luka di kepala. Saya sudah berbicara langsung dengan beliau dan menyampaikan terus bertahan dan doa dari kota semua. Kami lagi berusaha meminta pertolongan kepada beliau. Jadi tsunami bukan hoax. Mari kita berdoa bagi keselamatan Bu Ira dan seluruh saudara kita di Palu dan semua wilayah yang terkena musibah tsunami,”

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman membenarkan percakapan Danny itu. Bahkan Ira saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Palu.

“Betul Pak, ditelepon langsung Pak Wali Kota. Saat ini Ibu Ira sudah dibawa ke RS Palu,” kata Firman.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.