RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

AGEN BANDARQ - Gempa Donggala dan Tsunami Palu Disorot Media Asing

AGEN BANDARQ - Gempa Donggala dan Tsunami Palu Disorot Media Asing

AGEN BANDARQ - Gempa Donggala dan Tsunami Palu Disorot Media Asing


 https://bit.ly/2Pu3XLn


AGEN BANDARQ - Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 skala Richter mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah.

Laman resmi Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kekuatan lindu terjadi sore ini, Jumat (28/9/2018), pukul 17.02 WIB.

Dengan titik pusat gempa Donggala terjadi di darat, 27 kilometer Barat Laut Donggala dengan kedalaman 10 kilometer.

Sedangkan lokasi gempa berada di 18 Lintang Selatan (LS), 119,85 Bujur 5 Timur.

Tak berapa lama setelah bencana terjadi, sejumlah media asing langsung menyoroti gempa bumi yang ternyata disusul dengan tsunami.

Laman KARTUCERDAS,ORG menyoroti gempa Donggala dengan artikel berjudul "Indonesia earthquake HITS: Huge 7.7 magnitude quake hits Indonesia - Bali tremors felt".

Dalam artikel, media Inggris itu menulis bahwa gempa telah mengakibatkan kerusakan bangunan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana pun mengalami kesulitan untuk mencapai beberapa titik lokasi yang terdampak.

Sementara itu, laman Independent.co.uk menyebut bahwa otoritas setempat telah memberikan peringatan pada warga tentang potensi gempa susulan.

"Kami menyarankan orang-orang untuk tetap di daerah aman, tinggal jauh dari bangunan," Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, demikian ditulis dalam artikel berjudul "Indonesia earthquake: Tsunami warning issued after powerful 7.5-magnitude quake strikes east of Borneo".

Gempa Donggala ini juga disebutkan oleh The Telegraph juga terasa hingga kota besar di Sulawesi yaitu Makassar.

Dalam artikel berjudul "Indonesia rocked by powerful magnitude 7.5 earthquake" itu menyebut bahwa Indonesia adalah negara yang rawan pada bencana.

Indonesia disebutkan sebagai negara kepulauan terbesar yang masuk dalam zona Ring of Fire.

The Telegraph juga menyebut bahwa gempa Donggala terjadi setelah sebelumnya wilayah Lombok dilanda guncangan hebat yang menewaskan 500 orang. Media tersebut juga membahas soal bencana besar yang dialami Indonesia tahun 2004 lalu, saat Tsunami terjadi di Aceh dan menewaskan lebih dari 220 ribu orang.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.