RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

Fosil Dinosaurus Raksasa Berumur 140 Juta Tahun Ditemukan

Fosil Dinosaurus Raksasa Berumur 140 Juta Tahun Ditemukan

Fosil Dinosaurus Raksasa Berumur 140 Juta Tahun Ditemukan


Ahli paleontologi Prancis menemukan tulang paha sauropoda raksasa, dinosaurus herbivora yang berasal dari era Jurassic akhir, di sebuah lokasi penggalian di barat daya Prancis pekan ini.
"Ini adalah penemuan besar," kata Ronan Allain, ahli paleontologi di National History Museum of Paris kepada Reuters, dikutip Rawstory, akhir pekan lalu. "Aku terutama kagum dengan kondisi pelestarian tulang paha itu."

Tulang paha atau femur dinosaurus raksasa ditemukan di sebuah situs penggalian di barat daya Prancis, di mana sisa-sisa beberapa hewan terbesar yang pernah hidup di darat telah digali sejak 2010.

Tulang sepanjang dua meter di situs Angeac-Charente itu dianggap milik sauropoda, dinosaurus herbivora dengan leher dan ekor panjang yang tersebar luas di era Jurassic akhir, lebih dari 140 juta tahun lalu.

"Ini adalah hewan yang beratnya mungkin 40 hingga 50 ton," kata Allain. Menurutnya para ilmuwan di situs dekat kota Cognac itu telah menemukan lebih dari 7.500 fosil lebih dari 40 spesies berbeda sejak 2010. "Ini menjadikannya salah satu penemuan terbesar di Eropa," tuturnya.

BACA JUGA : Mengapa Banyak Pria Menginginkan Hubungan Seks di Pagi Hari?

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.