RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

Ini Dia Sejarah Motor Honda Pertama di Dunia

Ini Dia Sejarah Motor Honda Pertama di Dunia


Ini Dia Sejarah Motor Honda Pertama di Dunia


Honda boleh dibilang menjadi raksasa di dunia otomotif. Perusahaan asal Jepang tersebut terus menerbitkan produk teranyar dari tahun ke tahun.

Meski begitu, tidak sedikit orang yang belum tahu mengenai motor bebek kesatu yang dikenalkan Honda. Sampai sekarang, kendaraan tersebut dirasakan unik dan menjadi buruan semua kolektor.

Motor yang dimaksud ialah Honda Super Cub C100. Kehadirannya dirasakan sebagai tonggak revolusi sepeda motor di dunia.

Ide untuk membuat motor itu tadinya dicetuskan oleh pendiri Honda, Soichiro Honda. Saat itu, ia menyaksikan para pendahuluan makanan di restoran Jepang melulu menggunakan satu tangan guna mengoperasikan sepedanya. Resah dengan kelaziman tersebut, Soichiro lantas memilih untuk menciptakan sepeda motor supaya lebih nyaman dikendarai.

Proses perakitan motor tersebut pun tidak mudah. Sang pencetus sempat menemukan kendala saat memilih desain dan menciptakan ukuran roda cocok jalanan Jepang.

Untungnya masalah itu teratasi, Honda Super Cub C100 sah diperjual belikan pada 1958. Motor tersebut mengusung sistem transmisi 3-percepatan dengan mesin OHV 4-tak berpendingin udara.

Honda Super Cub C125 Retro dalam sebuah pameran di Asia Tenggara [Shutterstock].

Pada mula kemunculannya, Honda Super Cub C100 dibanderol dengan harga 55.000 yen. Setelah tersebut produksinya melebar ke benua Eropa dan unik perhatian tidak sedikit penggemar.

Sampai kini nama Honda Super Cub tetap berjaya. Produk barunya mempunyai nama Honda Super Cub C125 meluncur pada 2018 kemudian dan dibanderol dengan harga 59 jutaan.

BACA JUGA :

Di Inggris Wanita Meninggal Karena Sedotan Stainless Steel

Ini Tanda Pertengkaran Tak Sehat Dalam Hubungan Cinta

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.