RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

Mahasiswa Inggris Ciptakan Kursi Anti Pria 'Ngangkang'

Mahasiswa Inggris Ciptakan Kursi Anti Pria 'Ngangkang'

Mahasiswa Inggris Ciptakan Kursi Anti Pria 'Ngangkang'



Rasanya kesal saat ruang lokasi duduk luas berakhir hanya sebab satu pria. Sebagian lelaki punya kelaziman duduk dengan kaki tersingkap alias mengangkang. Keluhan ini pun dialami seorang mahasiswa University of Brighton, Inggris.

Laila Lauren (23) membuat kursi untuk mengajar pria supaya tidak duduk mengangkang. Sebaliknya, dia pun membuat kursi guna mendorong wanita supaya mau duduk dengan jangkauan ruang lebih luas.

"Saya pikir lelaki mempunyai kecenderungan untuk menata ruang dan meminta perempuan bergerak guna mereka demikian pula sebaliknya," kata Lauren mengutip dari Metro (18/7).


Tiap kursi tercipta dari kayu ceri berwarna putih dan cokelat muda. Kursi guna kaum adam mempunyai dudukan berbentuk trapesium dengan sisi pendek sedang di ujung kursi. Bentuk laksana ini seolah memaksa lelaki untuk memblokir kaki selagi duduk.

Sebaliknya guna wanita, kursi sama-sama memiliki format dudukan trapesium. Namun sisi yang panjang sedang di ujung kursi. Pada unsur tengah diberi kayu pembatas sampai-sampai wanita didorong untuk tidak banyak mengangkang ketika duduk.

Desain kursi terinspirasi dari kitab 'Everyday Sexism Project' karya Laura Bates. Dia mengejar perjuangan dan rasa putus asa wanita di semua dunia melawan lelaki yang merampas ruang mereka.

Jika diterapkan di kebiasaan Timur, teknik duduk perempuan yang mengangkang laksana ini barangkali dinilai tidak cukup sopan. Namun terlepas dari ini, kursi karya Lauren hendak menyampaikan pesan penting.

"Saya bercita-cita pesan yang dikatakan karya saya ketika ini dan yang bakal datang ialah tentang seorang perempuan muda yang memakai praktik desainnya untuk membuat karya yagn menyenangkan, kuat, dan unik seputaran kesetaraan dan feminisme," ucapnya.

Tak heran lantas desain ini mendapat penghargaan Belmond Award guna New Design di London, Inggris sejumlah waktu lalu.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.