RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

7 Kesalahan Mencuci Muka yang Bisa Membuat Wajah Cepat Keriput

7 Kesalahan Mencuci Muka yang Bisa Membuat Wajah Cepat Keriput

7 Kesalahan Mencuci Muka yang Bisa Membuat Wajah Cepat Keriput


CERDASPOKER - Masalah kulit seperti timbulnya jerawat dan wajah yang terlihat kusam bisa disebabkan oleh proses mencuci muka yang salah.

Sebelum berkonsultasi ke dokter atau menggunakan berbagai produk perawatan, simaklah beberapa kesalahan dalam proses mencuci muka berikut:

1. Tidak mencuci tangan

Bisa Anda bayangkan apa yang terjadi jika tangan yang mengandung bermacam-macam bakteri, menyentuh kulit wajah.

2. Suhu air yang terlalu dingin atau panas

Mencuci wajah menggunakan air yang terlalu panas bisa membuat kulit wajah terbakar atau kering. Sebaliknya, mencuci kulit wajah dengan air yang terlalu dingin bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Anda disarankan untuk mencuci wajah dengan air pada suhu normal agar kulit tidak kehilangan minyak alaminya.

3. Tidak menghapus riasan wajah

Kebanyakan riasan wajah seperti maskara dan eyeliner memiliki sifat waterproof. Akibatnya, air dan pembersih wajah tidak efektif membersihkan wajah. Jangan sampai timbul jerawat di wajah hanya karena Anda malas menghapus riasan wajah sebelum mencuci muka.

4. Salah menggunakan pembersih wajah

Pembersih wajah foam-based cocok digunakan untuk mereka yang memiliki wajah berminyak karena bisa menghancurkan minyak di dalam kulit. Sedangkan, pembersih wajah cream-based memiliki kandungan yang lebih ringan sehingga cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering.

5. Mencuci terlalu sering

Banyak yang menganjurkan untuk mencuci muka dua kali sehari. Namun, anjuran tersebut belum tentu sesuai dengan jenis kulit dan aktivitas Anda. Bagi Anda yang berolahraga atau memakai riasan yang tebal, sebaiknya rutin mencuci muka sebelum dan sesudahnya.

6. Mencuci asal-asalan

Proses paling penting ketika mencuci wajah adalah ketika membilasnya. Usap bagian hidung, bagian belakang telinga atau garis rambut Anda karena biasanya busa kerap tertinggal pada area tersebut, seperti dilansir laman Boldsky.

7. Mengelap dengan menggesekkan handuk

Mengelap wajah dengan menggesekkan handuk bisa menimbulkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. Keringkan wajah dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk yang lembut.

7MSPORT LIVESCORE Perhitungan Bettingan yang sangat cepat serta Pelayanan dan Transksi Online 24 Jam Nonstop.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.