RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

Ini Lokasi Tempat Minum TST di Binjai Ada Sejak 1980, Meski Terus Digempur Budaya Kopi



Ini Lokasi Tempat Minum TST di Binjai Ada Sejak 1980, Meski Terus Digempur Budaya Kopi

Ini Lokasi Tempat Minum TST di Binjai Ada Sejak 1980, Meski Terus Digempur Budaya Kopi

pokerace99 - Minuman Teh Susu Telur yang dikenal bersama dengan sebutan TST, tetap punyai tempat khusus bagi penikmatnya nan setia.

TST merupakan minuman khas bersama dengan aroma telur bagi sebagian masyarakat di Pulau Sumatera, seperti Sumut, Sumbar, dan Pekanbaru.

Di Binjai, minuman TST ini eksis sejak tahun 1980 hingga kini. Penikmatnya tak pernah sepi meski saban tahun digempur budaya usaha warung kopi yang begitu luar biasa bersama dengan rencana modern.

Dari penelusuran Tribun Medan, ada tiga lokasi menyeduh TST yang nikmat dan ramai dikunjungi. Yakni Warkop Pak Udin (Pasar Kaget) di Jalan Jenderal A Yani, lantas Warung Bunda Nana di Jalan Hos Cokroaminoto dan Warkop Iwan di Jalan Sultan Hasanuddin.

Warkop Pak Udin merupakan warung TST tertua, yang sudah eksis sejak 1980.

"Warkop Pak Udin ini sudah eksis sejak 1980-an, pernah aku tetap kecil-kecil tepat SD sudah ada usaha TST ini. Sekarang abang yang jualan malam. Alhamdulillah ramai terus, gara-gara penikmat TST ini orang-orang yang setia, tetap nyari TST meski budaya warung kopi tambah maju," ungkap Aidil Adha, salah satu pengelola Warkop Pak Udin, kepada Tribun Medan.

Biasanya minuman ini dinikmati sambil bersantai pada malam hari dan untuk rekan ngobrol atau diskusi.

Selain itu, TST dipercaya punyai khasiat melakukan perbaikan energi, dan menambah stamina bersama dengan kadar telur bebek atau ayam kampung.

Kata Aidil Adha, penikmat TST begitu banyak ragam merasa kalangan anak-anak hingga orangtua, baik laki-laki berkenan pun perempuan.

Jika idamkan lebih fresh ada terhitung yang nikmati TST dicampur bersama dengan es.

Di Sumbar dan Pekanbaru, TST merupakan singkatan dari Teh Susu Talua (talua bersama dengan pengertian telur) bersama dengan gunakan bhs tradisional Minangkabau. TST era lampau, telur dikocok bersama dengan gunakan lidi.

"Sejarahnya yang kita percaya TST berasal tempat Padang. Dulu ini dikocok gunakan lidi telurnya, dan aroma telur yang terlihat adalah khas sajian terbaik. Tak sembarang orang dapat mengolahnya, gara-gara dapat terlalu amis telur, encer atau terlalu kental," kata Aidil Adha.

Namun, ada terhitung sebagian orang menyebutkan TST berasal dari Tanah Karo yang disebut minuman Teh Telur. Karena urbanisasi masyarakat Teh Telur lantas menjadi eksis terhitung di Kota Medan dan Binjai.

TST umumnya dijual di kedai-kedai bersama dengan harga terbilang ekonomis. Cukup selembar Rp 10.000, Anda sudah dapat nikmati TST di Warung Pak Udin.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.