RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

Pameran dan Peragaan Batik Indonesia Disambut Baik Oleh Australia

 https://bit.ly/2FgjVDF

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) baru saja melangsungkan pameran dan peragaan busana batik Indonesia, sebagai bagian dari perayaan Hari Kartini pada pekan lalu.

Agenda yang digelar di Wisma Indonesia di Canberra itu dipadati pengunjung, baik yang berasal dari kalangan warga Australia maupun istri para duta besar dan diplomat asing dari negara-negara sahabat.

Puluhan koleksi terbaik Riana Batik yang dipadu padankan secara apik sehingga menjadikan busana batik tampak mewah, stylish, dinamis dan berkelas serta dapat dikenakan di berbagai acara.

Para pengunjung terlihat sangat antusias melihat dari dekat keindahan beragam corak batik Indonesia, yang sejak 2009 diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

Duta Besar RI untuk Australia, Y. Kristiarto S. Legowo hadir didampingi Wakil Dubes M.I. Derry Aman, Wakil Ketua DWP KBRI Canberra Penny D. Herasati, Atase Perdagangan Iman Nurimansyah, dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Imran Hanafi.

Selain pameran dan peragaan busana, pengunjung juga dihibur oleh penampilan tari-tarian tradisional Indonesia, yakni Tari Golek Sulun Dayung dan Wirayudha.

Dalam pagelaran busana batik yang dibuka oleh Caecilia Legowo selaku Ketua DWP KBRI Canberra ini, para tamu yang hadir disuguhi koleksi baju-baju batik dari desainer Riana Kusuma Astuti yang diperagakan secara atraktif oleh sejumlah model yang umumnya adalah mahasiswa, pelajar, dan masyarakat Indonesia yang bermukim di Kota Canberra serta seorang dokter muda dari Jakarta.

Yang menarik, saat sesi peragaan kebaya batik untuk acara resmi, diiringi langsung gending Gamelan Jawa yang dimainkan oleh staf KBRI Canberra.

Menurut Caecilia Legowo, pameran dan peragaan busana Batik diselenggarakan untuk mempromosikan batik sebagai karya kreatif anak bangsa di berbagai kalangan di Australia sekaligus mengenalkan mereka tentang makna Hari Kartini.

"Potensi batik sebagai produk kebanggaan tanah air untuk menembus pasar di Australia sangat besar mengingat batik sudah sangat dikenal di negara ini. Tak heran jika setiap ada promosi batik, selalu diminati pengunjung", imbuhnya.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.