RajaCerdas.ORG Situs Poker Online Terpercaya dengan Bonus Rollingan dan Referral Tertinggi

Header Ads

bandarq BandarQ bandarq Agen Togel Terpercaya

Tukar Botol Plastik Gratis Tiket Kereta Keliling Roma

Tukar Botol Plastik Gratis Tiket Kereta Keliling Roma

Tukar Botol Plastik Gratis Tiket Kereta Keliling Roma




Botol plastik minuman sekali gunakan mendominasi jenis sampah plastik yang menumpuk di penjuru dunia. Demi meminimalisir hal tersebut, pemerintah kota Roma membolehkan penumpang transportasi umum guna menukar botol plastik dengan selembar tiket kereta komuter atau bus.

Kampanye ini serupa dengan yang pernah dilaksanakan di Istanbul, Turki. Tentu saja program ini dapat membuat penumpang menghemat dana seraya menjaga kesucian lingkungan dari ancaman sampah plastik.

Namun kampanye ini baru terdapat di tiga stasiun kereta, yaitu Cipro - A line, Piramide - B line dan San Giovanni - C line.

Penumpang tinggal membawa botol plastik dan memasukannya ke suatu mesin, yang lalu menyerahkan kredit tiket per botol.

Untuk satu botol dihargai lima sen. Jadi supaya dapat kredit tiket sebesar 1,50 euro (sekitar Rp23 ribu), penumpang mesti menukar 30 botol plastik.

Botol plastik yang ditukar dapat yang jenis 250 ml hingga 2 liter.

Botol yang sudah masuk ke mesin bakal dihancurkan untuk keperluan daur ulang. Kredit tiket dapat didapatkan andai telah mendaftar software myCicero atau Tabnet.

Ricicli+Viaggi (Daur ulang + Wisata) menjadi kampanye teranyar dari Roma atas inisiatif wali kotanya, Virginia Raggi, dan perusahaan transportasi Atac.

Selama 12 bulan mesin tersebut akan beroperasi sebagai tahapan uji coba. Jika berhasil, stasiun-stasiun beda juga dapat merasakannya.

Italia ialah kota ke-empat yang sangat kotor di Eropa. Jumlah sampah di kota ini disebut dapat mengisi Colosseum sejumlah 12 kali, laksana yang dilansir dari data Expert Market.

Tumpukan sampah sangat sering didatangi saat liburan musim panas. Tong sampah yang terlalu sarat kadang menciptakan pemandangan kota menjadi tak rapi lagi.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.